Welcome to My Blog!

Sunday, 24 January 2016

(Yudibebe Story)Lamar Dilamar

Hai semuanya, postingan kali ini bukan tentang membahas review produk ya. Disini saya mau menceritakan kabar baik yang baru saja terjadi diawal tahun 2016 ini. Postingan ini dibuat semata-mata hanya untuk mengenang tentang hubungan saya dengan Yudi. *Yeay!*

Setiap pasangan berstatus "pacaran", pasti akan di tanya oleh orang terdekat mereka *ex=teman, sahabat, serta keluarga* tentang kapan nikahnya. Benarkan? Dan pertanyaan itu lumayan sering terdengar ditelinga kami berdua. Hmm... Wajar sih, mereka menanyakan seperti itu, soalnya hubungan pacaran ini sudah kami jalankan selama hampir 8 tahun lamanya. Hehehe..*Sambil garuk kepala*

Mari kita lanjut ketopik awal.Hohoho.. Jadi awal tahun 2016 ini, saya telah dilamar Yudi! *Teriak senang sambil Joget dangdut* Yudi telah merencanakannya di akhir tahun 2015 untuk melamar saya. Namun saya mendapatkan kabar yang begitu mendadak darinya kalau dia dan keluarganya akan datang besok siang. Kabar gembira yang datang dadakan ini disambut baik oleh keluarga saya. Tentu saja  esok paginya keluarga saya kelabakan mengurus acara sambutan untuk menyambut keluarganya Yudi. 

Sebelum Yudi dan keluarganya bertamu kerumah saya, saya disuruh oleh anggota keluarga untuk mengenakan pakaian berwarna merah, karena merah merupakan suasana kebahagiaan bagi kaum chinese. Tak lupa saya bertanya kepada anggota keluarga yang lebih tua tentang adat lamaran ini dan saya dikasih petunjuk dari mereka untuk:

1. Tuangkan teh dari teko ke gelas-gelas kosong lalu kasih ke keluarganya Yudi dan orang tua saya.



2. Orang tua pihak perempuan dan pihak laki-laki membahas tentang kapan dan dimana acara berlangsung. Keluarganya Yudi belum bisa memberikan tanggal acara "hari H", karena cari tanggal "bagus" ini bisa dilakukan setelah Capgomeh. Capgomeh merupakan ritual sembahyang bagi umat Budha & Konghuchu yang biasa dilakukan setelah 15hari sejak Perayaan Imlek dimana dewa-dewa sedang turun ke bumi di Hari Capgomeh.


3.Setelah membahas tentang acaranya, saya menghidangkan dan membagikan cemilan kecil kepada keluarganya yudi dan keluarga saya.


4. Penutupannya adalah calon mertua mengikat dengan kalung sebagai simbol lamaran.hehehe




Ternyata adat lamaran ini tidak berbeda jauh dengan adat dari keluarganya Yudi. 

Nah, kalau kalian pernah merasakan pengalaman yang sama seperti saya atau pernah melihat anggota keluarga kalian yang pernah dilamar/melamar pasangannya ? Sharing di kolom komentar dibawah ini yuk adat lamaran kalian seperti apa.huehehe..


Selanjutnya kami sibuk membahas berhubungan dengan pre-wedding dan saya akan membahasnya di blog ini. 






2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...