Welcome to My Blog!

Monday, 15 December 2014

[Review] Waxin Gel Sugar Wax Lemon

Waxin adalah brand baru di dunia per-waxing-an di Indonesia loh, Princess. Waxin termasuk produk lokal homemade natural. Aku senang sekali karena beberapa produsen di Indonesia sudah bisa memproduksi produk beauty homemade 100% natural seperti Waxin ini.



Tutupnya disegel dengan baik

Beberapa waktu lalu Waxin dan Blognya Amanda Anandita berkolaborasi mengadakan giveaway. Aku adalah salah satu pemenangnya dan produk ini sampai dirumahku kisaran tanggal 8 atau tanggal 9 kemarin. Aku mendapatkan varian Lemon. Apakah aromanya asem manis ya?



Packaging

Kemasannya hadir dalam bentuk pot kaca persis selai roti dengan isi 250ml. Sampai-sampai orang dirumah waktu pengen makan roti, dia nggak sengaja buka untuk dimakan dengan rotinya.hahaha.. Orang rumahku kaget kenapa nih tekstur selainya lengket dan padet. Waxin memberitahukan tanggal expired produknya. Tak banyak deskripsi produk yang terpampang di kemasannya, namun deskripsi produk dijelaskan dengan rinci di manual book dari Waxin.

Tanggal expired produk
 Setiap membeli Waxin akan diberikan 10 kain+2 spatula stick+ dan buku panduan. 
1 set dari Waxin
Cara Pemakaian


Waxin Gel Sugar Wax Lemon bisa digunakan di area-area berbulu yang ingin dibuang bulunya. Aku sendiri menggunakan Waxin di area ketiak dan kaki saja. Untuk melihat foto dibawah ini secara rinci, Princess bisa klik gambarnya untuk di perbesar.


Kainnya dapat dipakai berkali-kali. Cara membersihkannya cukup rendam di air hangat lalu keringkan.



Tekstur & Aroma

Teksturnya ini benar-benar kental, padat, dan tidak cair.
Kalau dirasa teksturnya terlalu keras, Princess bisa merendamnya di air hangat sampai teksturnya meleleh. Jika direndam di air hangat teksturnya jangan sampai terlalu meleleh ya. Jika terlalu cair/meleleh, bulu-bulu akan sulit diangkat.
 Aromanya itu lebih ke aroma gula sih. Aroma lemon terciumnya samar-samar. Persepsiku ternyata salah untuk aromanya yang asem manis.hehehe.. Ada video yang aku tampilkan dibawah ini untuk memperlihatkan teksturnya. Ketika merekamnya tanganku satunya pegang spatula dan satunya pegang HP. Untung deh ketika lagi mainin teksturnya wadahnya nggak nyelongsor jatuh kebawah. Sungguh-sungguh lengket dan kental nih teksturnya.


Result

Ketika sedang waxing, aku mengikuti petunjuk dari Waxin untuk mengolesnya langsung dikain lalu di tempelkan pada area berbulu yang ingin di wax. Menurutku cara ini sungguh lebih hemat karena bisa digunakan berulang kali kainnya.




Bulu kakiku yang di waxing dengan Waxin Gel


 Isi 250ml

Harga IDR 70.000,-

Kelebihan Waxin Gel Sugar Wax =
+ Mengangkat bulu tanpa rasa sakit
+ Mencabut bulu sampai ke akar
+ Tidak repot untuk waxing di salon
+ Produk homemade lokal yang 100% terbuat dari bahan alami
+ Panduan dari manual booknya sangat jelas
+ Tidak repot untuk dipanaskan
+ Harganya terjangkau
+ Mengangkat sel kulit mati
+ Aman digunakan oleh ibu hamil 
+ Kainnya dapat digunakan berkali-kali

 Kekurangan Waxin Gel Sugar Wax =
- Kemasannya tidak travel friendly

 Rekomendasi Waxin Gel Sugar Wax untuk orang yang=
> Ingin waxing dengan cara praktis
> Ingin tampil cantik bebas bulu
> Ingin waxing sendiri di rumah

Secara keseluruhan aku sangat suka dengan Waxin Gel Sugar Wax.  Tidak repot ke salon dan mengeluarkan biaya lebih untuk waxing di luar. Aku pernah waxing ketiak di salon, harganya dari IDR 40.000 sampai IDR 80.000 untuk sekali waxing. Harga produk Waxin Gel Sugar Wax hanya IDR 70.000. Itu pun bisa di gunakan berkali-kali. Sangat hematkan. Melihat Waxin memiliki tekstur yang sangat kental dan padat, sehingga daya angkat bulunya pun  bisa sampai keakar.  Area berbulu di tubuhku yaitu ketiak dan area kaki di babat abis oleh Waxin. Oh iya, bulu area ketiakku belum tumbuh lebat saat aku mengambil fotonya, sehingga akupun mengambil foto untuk waxing bulu area kaki untuk ditampilkan di postingan ini. Bagaimana hasilnya setelah di waxing dengan Waxin? Tentunya kakiku jadi mulus bebas bulu. Untuk pertumbuhan bulunya belum bisa aku review karena baru lusa kemarin aku waxing dengan Waxin. Apa si rasanya waxing sendiri? Rasanya itu seperti digigit semut sesaat dan pori-poriku membesar dan ada bintik merah. Di buku petunjuknya bilang si ini wajar. So, nggak usah takut ya.. Beberapa jam kemudian bintik merahnya dikulitku hilang dan pori-porinya ketutup kembali. Jika Princess pemula banget untuk waxing sendiri, Princess cukup lihat dan baca manual book, lalu mempraktekannya. Manual booknya dijelaskan secara rinci dan mudah dimengerti. Apalagi ada gambar cara penggunaannya.







How to Order?
Twitter= @WaxinHair
Pin= 321931CD
SMS= 08561731282 


Produk Waxin Gel Sugar Wax Lemon aku dapatkan dari memenangkan giveaway. Review ini aku buat dengan sejujurnya dan tanpa dibuat-buat.


No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...