Welcome to My Blog!

Wednesday, 9 July 2014

[Cullinary] Bumi Aki - Puncak

Pertengahan Bulan Juni kemarin, aku dan keluarga menghadiri acara pernikahan koko sepupuku di Jakarta. Kami sekeluarga sempat main ke puncak. Kita ke puncak karena diajak oleh teman papa yang tinggal disana. Ada 2 tempat kuliner yang kita kunjungi selama dipuncak. Makan siangnya di Bumi Aki, sedangkan makan malamnya di Amen. Aku tidak ingin membahas Amen, karena kualitas fotonya kurang jelas akibat pencahayaan *Makan disini ueeeenak banget!*. Maklum saat itu suasana malam hari. Maka, diartikel kali ini aku ingin bahas tentang Restorant Bumi Aki saja. 



Saat pertamakali aku kesini, aku kagum dengan pemandangan alam yang disajikan oleh Bumi Aki. Wow.. suasana sawah dan pegunungan yang sejuk ini , aku sukaaa banget! Membawa suasana yang fresh.  Selain itu kita bisa memilih mau makan lesehan/ duduk di kursi seperti resotrant biasanya.
Nuansa alam yang indah
Lesehan

 Eits, anak-anak pasti suka makan disini, karena Bumi Aki juga menyediakan fasilitas bermain anak-anak. Bumi Aki juga memiliki toko oleh-oleh mini. Pengunjungpun bisa beli oleh-oleh disini. Kita mah tidak beli oleh-oleh. Kita malah tergiur dengan buah-buahan yang dijual dipinggiran restorant ini.  Buah-buahnya seger.





Ups.. Ternyata ada Villa juga loh di ujung restorant Bumi Aki. Lumayan nih bisa istirahat sejenak disini.


Tak hanya makanan sunda, tapi juga ada menu chinese food. Misalnya Puyunghai. Menu andalan kita adalah pisang coklat. Rasanya enak banget!.


Makanan paling enak adalah pisang coklat



 Saat makan disini, kita terhibur dengan alunan musik inrument dari seruling bambu. Jarang-jarang liat langsung seseorang mainkan alunan musik dari seruling bambu. 

Menu makanan Bumi Aki aku fotoin hanya beberapa doank. Nggak begitu banyak foto yang aku ambil. Harganya terbilang muahal! Nasi putih aja 7.000. Coba ya kalo mahal trus rasanya enak. Ini malah ga enak. Pokoknya ga cocok dilidah kita. Makan disini sekali-sekali OKE-lah, kalo ingin makan dengan menikmati suasana dipinggiran kota dan pemandangan alam nan sejuk. 


 

Suka deh permaian seruling bambunya bapak ini. 


Lokasi Bumi Aki bisa ditemuin di Cianjur, Ciloto, Cisarua dan Kota Bogor


Apakah kalian pernah makan di Bumi Aki? Yuk sharing disini.




No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...