Welcome to My Blog!

Sunday, 29 June 2014

[REVIEW] Rambut Rontok Berkurang setelah 2 Minggu

Siapa yang pernah mengalamin masalah kerontokan rambut?? Mungkin sebagian orang pernah mengalami masalah kerontokan rambut, termasuk aku. Kerontokan rambut pernah aku alamin beberapa tahun lalu tepatnya tahun 2012. Entah mengapa aku iseng mengganti shampoo baby  pada saat itu, pergantian shampoo ini membuat rambutku rontok. *Pengen punya wangi rambut yang harumnya kayak baby unyu-unyu. Tepok Jidat*
Sepengetahuanku ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut rontok diantaranya proses kimia, hormon, tingkat stress, dan pola diet yang buruk.


Saat aku membuka beberapa folder di hard disk, aku menemukan folder lama yaitu kumpulan foto di akhir tahun 2012. Aku menemukan salah satu foto produk perawatan rambut yaitu Dove Hair Fall Intensive Roots TreatmentMaafkanlah diriku yang pada saat dahulu kala yang kurang aktif nge-blog dan memiliki hasil foto yang kurang bagus. Baca sampai habis ya kalo masih penasaran.

Kemasan Box-nya terbuat dari plastik mika transparant yang terdapat tulisan-tulisan. Dengan membaca tulisan teruji secara klinis mengurangi kerontokan rambut dari akarnya, akupun menjadi penasaran dengan produk ini dan ingin membuktikan hasilnya. Aku suka dengan kemasannya yang ekslusif ini.  Dikemasan belakang box, produk ini diproduksi di Thailand dan di impor oleh PT Unilever Indonesia TBK. Terdapat juga No. BPOM, Barcode, ingredients, cara pemakaian dan deskripsi produk. Maaf, karena tidak ada foto kemasan belakang boxnya.

Deskripsi Produk:
Hair Fall Intensive Tratment adalah bagian dari rangkaian Dove Damage Solution. Fakta menunjukan bahwa 78% *Berdasarkan tes yang dilakukan di UK tahun 2008* kerontokan rambut berasal dari akar.
Dove Hair Fall Intensive Roots Treatment mengandung Trichazole dengan Ginseng & Soy Protein untuk membantu mengurangi kerontokan rambut dari akar, dan membuat rambut tetap kuat.


Kemasan hadir dalam bentuk ampules plastik sekali pakai. Ampulnya berwarna putih. Isi 7ml x 7 Ampules. Pas untuk 1 minggu. Jadi kalo mau pake 1 ampul  isinya banyak sekali untuk digunakan dikulit kepalaku. Lebih kerenan ampul bentuk kaca beling dibanding plastik. Tapi ya ga apalah..., yang pentingkan hasilnya dari suatu produk. Untuk membukanya, kita cukup patahin ujung tutupnya yang pipih. Tutup pipa kecil yang panjang ini memudahkan kita untuk mengaplikasikan pada kulit kepala. Akan sakit menggunakan kekulit kepala jika tutupnya terdapat sisa plastik. 

Awal pertamakali aku menggunakan Dove Hair Fall Intensive Roots Treatment pada tanggal 15 November 2012

Sisa plastik kecil diujung tutupnya lumayan tajam.

Teksturnya berupa cairan bening seperti gel. Aku bener-bener lupa apakah ini memberikan efek dingin atau tidak. Biasanya produk perawatan rambut terkadang membuat rambut menjadi lepek bukan. Untungnya rambutku tidak begitu lepek saat menggunakan produk ini.

Cara pemakaiannya sangat mudah. Setelah keramas, kita cukup mengaplikasikan pada kulit kepala lalu pijat selama 2-3 menit. Pijatan pada kulit kepala ini memang dianjurkan oleh Dove sendiri.

Foto tidak fokus, karena aku foto sendiri tanpa melihat kamera.


Hasilnya bisa lihat di foto dibawah ini. Dalam jangka waktu 5 hari saja bisa berkurang seperti itu. Bagaimana jikalau 2mingguan / 1 bulan ya.



Kelebihan Dove Hair Fall Intensive Roots Treatment=
- Mengurangi kerontokan rambut
- Kemasan box kelihatan ekslusif
- Mudah ditemukan di Guardian.
- Wanginya aku suka.
- Serum rambut yang dapat menguatkan akar rambut
- Tidak membuat rambut menjadi lepek

Kekurangan Dove Hair Fall Intensive Roots Treatment=
- Kemasan ampulnya biasa aja
- Kulit kepala sakit karena ada ujung sisa plastik di pipanya.


Rekomendasi untuk orang yang ingin=
- Mengurangi kerontokan rambut
- Mencegah kerontokan rambut
- Menguatkan akar rambut

Beli dimana? Guardian

30 Juni 2014==> Aku mau beli serum ini lagi ditoko kosmetik terdekat. Sayang toko kosmetik terdekat tidak ada yang jual produk ini

Pernah menggunakan Dove Hair Fall Intensive Roots Treatment  ? Yuk sharing disini.
Review ini berdasarkan pengalamanku sendiri. Hasilnya bisa saja berbeda ditiap orang.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...