Welcome to My Blog!

Monday, 9 June 2014

[Review] Etude House Rosy Tint Lips Swatches #5 Baby Peony


    Kali ini aku ingin membuat review produk Etude Rosy Tint Lips Baby Peony. Review pertamaku di blog ini untuk produk jenis Lips Tint. Sebelumnya aku pernah mempunyai produk Etude House Cherry Lip Tint. Sayangnya aku nggak sempet membuat review Etude House Cherry Lip Tint, karena waktu jaman itu aku selalu absen nge-blog dan males motret. Nah, sejak koko pinjemin kamera semi DSLR dia, akunya jadi suka motret produk. Apalagi sejak adik mamaku kasih HP Samsung S4. Aku makin eksis deh di Instagram dan aku juga udah punya Line. Horeee! Add line ku donk ^^
Bedanya Lipstick dengan Lip Tint adalah  Lip tint memiliki tekstur cair, lebih ringan dan lebih tahan lama serta bisa dijadikan perona pada pipi *Blusher*. Sedangkan Lipstick bentuknya batangan. Namun mereka memiliki fungsi yang sama yaitu memberi warna pada bibir.

   Mungkin kalian udah pada tahu Etude House Rose Collection 2013 ini, karena beberapa beauty blogger sudah ada yang membuat review-nya. Seri Rose Collection ini artinya bunga mawar sedang mekar merona. Etude menggunakan Sulli sebagai iklan pada Rosy Tint Lips. Sebetulnya aku bukanlah pecinta lipstick atau lip tint lover dengan warna "Jreng" seperti Sulli pakai #8 After Blossom. Aku lebih suka memilih warna natural yaitu Seri #5 Baby Peony.


Kemasan box Etude House Rosy Tint Lips sangat feminim dengan bunga mawar yang sedang merekah betaburan disetiap sisi boxnya. Kemasan Etude House selalu saja menggoda. Setiap sisi kemasan box ada tulisan mengenai keterangan produk dalam bahasa Korea maupun Inggris. Aku cuma bisa baca yang tulisan bahasa Inggris mengenai tips-tips cara pemakaian Rosy Tint Lips ini. Terdapat keterangan masa pakainya selama 6 bulan setelah produk dibuka. Disisi lain kemasan box terdapat seri kode warna, barcode, dan juga kode tahun pembuatannya.





Kemasan tube tidak secantik kemasan box yang penuh dengan mawar *Penonton kecewa* . Hanya terdapat beberapa tulisan dan ada 2 gambar bunga mawarnya. Well, aku tetep suka dengan kemasannya. Lucu juga bentuknya kayak odol pasta gigi. Untuk membukanya kita harus putar tutupnya terlebih dahulu. Ketika tutupnya terbuka seketika mataku langsung melihat bantalan berwarna putih. Bantalannya ini berfungsi memudahkan untuk membuat gradasi warna di bibir.
Yang aku tidak suka saat mengeluarkan isinya. Kemasannya terbuat dari plastik yang keras. So, harus ada tekanan ekstra sedikit untuk mengeluarkan isinya.



Teksturnya tidak seperti Etude Cherry Lip Tint yang cair. Teksturnya lebih ke creamy. Kalo mau cepet aku suka yang teksture yang cair karena lebih mudah di ratain. Teksture creamy agak lebih lama untuk di ratain ke bibir. Kalo mau warnanya lebih kelihatan pink, banyakin aja sampai beberapa lapis. Tapi aku cuma aplikasi tipis-tipis karena aku tidak suka pakai pewarna bibir, karena tidak terbiasa.




Result
Yang aku rasakan adalah Matte finish pada bibir. Walaupun ini matte, namun tidak membuat bibirku kering. Kalo kamu memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah disarankan menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu.  Oh ya, Rosy Tint Lips ini bertahan selama 5jam. Warnannya cepat pudar karena makan dan minum. Jadi harus di re-touch-up kembali. 


Kelebihan Etude House Rosy Tint Lips Swatches #5 Baby Peony=
+ Matte finish
+ ga membuat bibir kering
+ Warnannya tidak norak
+ Warnanya membuat wajah menjadi segar
+ Kesannya natural 
+ Bisa dijadikan perona pipi/blusher/blush-on
+ Kemasannya menggoda berkesan feminime


Kekurangan Etude House Rosy Tint Lips Swatches #5 Baby Peony=
- Warnanya pudar saat makan dan minum
- Tidak bertahan lama seperti Etude Cherry Lip Tint
- Hanya bertahan selama 5jam
- Harus pencet dengan kuat untuk mengeluarkan isinya


Rekomendasi Etude House Rosy Tint Lips Swatches #5 Baby Peony untuk
> Pecinta pewarna bibir yang matte finish,
> Penyuka warna bibir yang natural





No comments:

Post a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...