Welcome to My Blog!

Friday, 30 May 2014

Menjadi Beauty Blogger Seakan Menemukan Berlian

     Hai, semua.. Kali ini Aku tidak ingin memberikan review apapun pada artikel ini. Aku cuma ingin bercerita tentang diriku, mengapa Aku bisa menjadi seoarang beauty blogger. Aku mengangkat tema ini karena aku tidak pernah menceritakan alasannya di blogku.

     Bermula pada suatu forum yang bernama "Gurl Me". Forum ini adalah perkumpulan khusus perempuan. Ada sebuah thread di forum tersebut yang suka sharing link blognya agar member Gurl Me dapat saling berkunjung dan saling mengenal. Waktu itu Aku tidak memiliki blog, jadi ya Aku hanya silent reader aja di blog itu. Sayangnya forum tersebut sekarang sudah hilang entah berantah. Jadi aku tidak lagi bermain di forum khusus perempuan.

     Sejak membaca artikel review di blognya beuaty blogger dan kadang ada blogger yang suka mengadakan giveaway, Akupun jadi tertarik untuk membuat blog. Awalnya Aku mempunyai blog bernama "Duniaku". Maksudnya blog yang membahas keseharianku. Blog itu sudah kuhapus karena Aku lebih tertarik membuat review suatu produk yang Aku pakai. Dulu Aku lebih suka membuat artikel review skincare, namun lama-kelamaan Aku juga suka membahas review tentang kosmetik. 

        Banyak sekali orang terdekat yang bertentangan pada hobi baruku, yaitu menulis di blog. Awalnya yang tidak suka aku nulis itu adalah sang Pacar. Pacarku ga suka kalo aku suka pamer foto di dunia maya dan ga suka caper di dunia maya. Katanya nanti kayak cewe alay / takut fotonya di jampi-jampi sim-sa-la-bim oleh orang yang tak dikenal. Makanya aku ga pernah kasih tahu dia kalo aku suka main blog. Hobiku ini baru diketahui olehnya sejak tahun ke-3 berdirinya blog ini. *Lama juga ya*. Sejak tahun 2014 dia mengijinkan dan mendukung aku bermain blog dan boleh lebay sesuka hati di dunia maya *Merdekaaaa!*

Selain Pacar *Untung sekarang Pacar mendukungku*, yang ga suka aku nge-blog itu adalah Tanteku. Beuh...karena beliau seorang, aku pernah absen nulis blog selama hampir 3 bulan. Saat itu mood aku benar-benar down banget. Males banget rasanya dengerin ocehan beliau. Pada tahun 2013 kemarin, aku sering banget ikutan giveaway dan menang. 
Komentar dia akan aku menang giveaway bahwa "Buang-buang waktu saja untuk hadiah dengan harga ratusan ribu. Beli aja langsung tuh produk, jadi ga repot"  Maklum..Beliau itu emang banyak duit. 
Tidak bisa dipungkiri lagi ya, sejak menjadi beauty blogger, kadang aku suka dandan yang simple.
Komentar pedas dari Tanteku jika aku dandan= " Kamu kira kosmetik itu murah? Nanti juga dihapus juga ujung-ujungnya. Kecuali kamu adalah artist/ model si ga apa-apa"
     Untunglah sekarang aku tidak tinggal dirumah nenek lagi. Di rumah nenek, aku satu atep rumah dengan Tanteku itu. Padahal tinggal di rumah nenekku hidupnya enaaaak banget. Semua fasilitas ada, sampai Wi-fi juga tersedia, serta lokasinya strategis yaitu di jantung kota. Walau enak, aku harus rajin bantu usaha keluarganya. Usahanya itu berhubungan dengan otomotif, sedangkan aku sukanya di kosmetik. Aku juga pernah dibag. administrasi, tapi kerjanya monoton sampai jenuh rasanya liat nota-nota itu. Sekarang aku tinggal di rumah orangtua yang jauh dari jantung kota. Kebetulan papa bangun kost yang bersebelahan dengan rumah kita. Jadi aku dikasih kamar kost. *Yippi ngerasain jadi anak kost*. Alasan aku tinggal di kamar kost, karena rumah orangtuaku kalo lagi hujan atepnya bocor dan suka banjir.hehehe

        Ngomong-ngomong soal kursus kecantikan, sebenernya aku tidak ingin kuliah. Aku ingin langsung ambil kursus kecantikan saat lulus SMA. Dari dulu aku tidak hobi di akademis. Namanya juga baru remaja yang tidak yakin akan kemampuan yang dimiliki, jadi aku ikut saran mama dan Tanteku itu kalau aku boleh kursus apapun asalkan ambil gelar S1. Tapi nyatanya apa.. Diakhir mau kelulusan kuliah, aku tidak dibolehin kursus kecantikan. *Janji palsu*.
Malahan kalo aku memilih untuk kursus, maka aku tidak boleh tinggal di rumah nenek dan tidak boleh menikmati fasilitas disana. Kalo mau kursus pakai saja uang sendiri.

     Ada sisi positif juga aku mengikuti saran mama & Tanteku untuk kuliah. Diselang waktu luang/ hari libur kuliah, aku suka membaca blog para beauty blogger dan kadang aku juga suka menulis blog. Melalui blog dan menjadi beauty blogger membuat aku yakin dan semakin yakin untuk mengambil kursus kecantikan. Aku sangat bersyukur menemukan hobi di bidang kecantikan ini dan semuanya karena aku membaca dan menulis blog.     

     Menjadi beauty blogger ini, aku seperti menemukan "batu" yang harus diasah menjadi "berlian". Hobi baruku ini bermula sejak tahun 2009 dimana aku duduk di bangku awal perkuliahan. Aku penasaran dengan makeup. Maka aku berencana jikalau aku lulus kuliah, aku ingin mencoba kursus kecantikan. Akhirnya tercapai juga impianku untuk kursus. Semoga melalui kursus ini skill di dunia kecantikan makin terasah.

                             
Foto saat kursus tgl 5 Mei 2013

Seusai kursus mencoba makeup keponakanku

Juga makeup muka tetangga. Alisnya ga mau di rapihin. 

Sampai sekarang aku masih kursus dan sedang ambil kursus hairdo sanggul. Nanti mau lanjut ambil kursus makeup. Mau mencoba kursus di salon-salon terkenal dikotaku/ rekomendasi dari kawan. Semoga aku bisa mempertanggung jawabkan jalan yang aku pilih dan akan kubuktikan ke Tanteku dan keluarga yang meremehkan hobiku bahwa aku akan sukses dengan pilihanku ini.



8 comments:

  1. Waaaw keponakan kamu berubahnya drastis Be.. Keren.. Kamu kayaknya emang berbakat dalam bidang kecantikan deh.. Semangat Be..

    *Zi*

    ReplyDelete
  2. keren be ^^
    do what you love :)

    ReplyDelete
  3. You go girl! Rock em! I and us support you as always... ♥♡♥

    ReplyDelete
  4. wah keren ya bisa make upin orang lain :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...